CEO Apple: Dunia Butuh Kinerja Ekonomi Kuat dari AS dan Cina

CEO Apple Tim Cook menuliskan pada Selasa (8/1) bahwa ekonomi AS-Cina yang powerful diperlukan supaya ekonomi dunia menjadi kuat. Cook juga optimistis tentang penyelesaian untuk sengketa perniagaan Amerika Serikat-Cina yang sedang berlangsung.

Adalah “kepentingan terbaik” kedua belah pihak, Amerika Serikat dan Cina, untuk menjangkau kesepakatan tentang perselisihan perniagaan mereka, kata Cook dalam wawancara dengan gerai berita AS, . “Ini merupakan perjanjian perniagaan yang paling kompleks dan butuh diperbarui. Saya paling optimistis bahwa ini bakal terjadi,” ucapnya.

Dia menulis bahwa perjanjian perniagaan antara Amerika Serikat dan Cina jelas bakal baik tidak hanya untuk perseroan namun lebih tidak sedikit tentang dunia secara umum.

Seorang juru bicara Kementerian Perdagangan Cina menuliskan dalam konferensi pers di Beijing pada 4 Januari bahwa sebuah kumpulan kerja AS yang dipimpin oleh Wakil Perwakilan Dagang AS Jeffrey Gerrish akan mendatangi China pada 7-8 Januari. Kunjungan itu dilaksanakan untuk pembicaraan tentang implementasi konsensus urgen yang dijangkau oleh Presiden China Xi Jinping dan rekannya dari AS Donald Trump di Argentina pada Desember.

Hubungan dagang Cina-Amerika Serikat sudah terkena akibat buruk sesudah pemerintahan Trump memberitahukan tarif tinggi pada ekspor Cina ke Amerika Serikat senilai ratusan miliar dolar AS pada 2018.

BUKA AKUN